Social Icons

Pages

Sabtu, 07 Mei 2011

PIP Akhirnya Resmi Beli 7% Saham Divestasi Newmont US$ 246,8 Juta

Tambangnews.com.- Upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan Pemerintah Provinsi NTB untuk mendapatkan saham 7% PT Newmont Nusatenggara (PTNNT) pupus sudah.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) akhirnya resmi membeli 7% saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara dengan nilai US$ 246,8 juta.

Penandatangan perjanjian jual beli saham divestasi PT NNT tahun 2010 tersebut dilakukan Kepala PIP Soritaon dengan Direktur Utama Newmont Martiono, Toru Tokrisaha, dan Black Growth dari Nusa Tenggara Partnership BV, di Aula Mezanine Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (6/5/2011).

"Kami sambut baik kesepakatan tindak lanjut pada 14 April mewakili pemerintah untuk membeli saham divestasi Newmont. Hari ini berhasil ditandatangani. Kami sambut baik, karena pembicaraan pemerintah telah disepakati," jelas Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang menyaksikan penandatangan tersebut.

Ditegaskannya, harga awal 7% saham Newmont adalah US$ 271 juta, namun akhirnya pemerintah mendapatkan potongan harga menjadi US$ 246,8 juta.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD KSB, M. Sahril Amin menyambut baik keputusan Pemerintah Pusat untuk mengakhiri polemik divestasi selama ini.

"Kepastian siapa yang mengambil divestasi sudah ada, sebaiknya kedepan Bupati KSB konsentrasi mengurus rakyat saja, rakyat sudah capai, nga usah buat polemik lagi." jelas Sahril.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar